Traveling To Chiang mai (Vientine Laos -chiang mai Thailand )By Bus 18 Hours

Perjalanan dari perbatasan laos ke chiang mai memakan waktu 18 jam.
Bus tiba di chiang mai jam 7:30 pagi
Dari terminal saya naik grab car karna lumayan jauh ke pusat kota chiang mai,kali ini orderan saya langsung direspon kebetulan dapat driver yang bisa bahasa inggris sedikit jadi cepat dijemput,mobilnya datang dan saya langsung naik menuju pusat kota,tiba di kota saya langsung ke hostel yang saya sudah booking, tapi karna saya datang ke pagian,jadi harus menunggu jam check in, carrier saya titip di hostel dan keluar mencari sarapan,sekalian melihat kota chiang mai.
Chiang Mai adalah kota terbesar ke-2 di Thailand dan terbesar di wilayah utara.
Kota yang di juluki “mawar utara” ini terletak di antara pegunungan yang membentuk daerah utara Thailand, Chiang Mai berjarak sekitar 700 kilometer sebelah barat laut Bangkok ibu kota thailand.
Chiang Mai juga merupakan ibu kota dari provinsi Chiang mai.
Chiang Mai didirikan pada 1296 sebagai ibu kota Kerajaan Lanna kuno.
Chiang mai menjadi Salah satu kota destinasi turist di thailand, dimana kita masih bisa menemukan bangunan-bangunan modern yang berdiri berdampingan dengan kuil-kuil yang masih tetap di jaga sampai sekarang.
Selain kuil2 yang tersebar di setiap sudut kota chiang mai.

Salah satu yang paling di buruh para tourist berkunjung ke wilayah ini adalah
Elephant Jungle Sanctuary Chiang Mai.
Rata2 biaya paket tour satu hari sekitar 2.400 baht per orang dewasa dan 1.800 baht untuk anak-anak. Berangkat dari hotel sekitar pukul 08:00 untuk perjalanan 1,5 jam ke tempat kudus sudah termasuk makan dan bermain dengan gajah, serta spa lumpur dan mandi di sungai.
Untuk Tur setengah hari biayanya 1.700 baht per orang dewasa dan 1.300 baht untuk anak usia 3-10 tahun.
Terserah pilih paket yang mana sesuai budget kamu.
Kota ini cukup bagus untuk bersantai karna tidak terlalu ramai kendaraan.
Saya 3 hari di kota ini
Berkeliling mengunjungi kota chiang mai,hostel disini relatif murah,kisaran $6 dan makanan cukup enak,banyak pilihan meskipun banyak makanan mainstream di jual terutama pada saat bazarr streetfood setiap sore .

Kota ini akan hidup mulai sore hari,sangat ramai sampai jalanan ditutup dari segalah arah karna penuh dengan jualan kulineran
Kota ini mendadak kota sibuk, dari sore hari sampai tengah malam.
Ini waktunya paling cocok untuk kamu yang mau belanja sepuasnya terutama yang doyan shoping itu benar2 murah orang2 datang dari pinggiran chiang mai langsung datang menjual kerajinan dan pernak pernik hasil karya mereka dan sangat murah.
Kota ini tidak membosankan karna di dalam kota ada banyak spot yang menarik untuk di lihat.

Mau bersantai, ada taman di dalam kota,mau nangkring di cafe, ada disetiap sudut kota chiang mai,mau keliling naik sepeda ,ada disewakan setiap hostel dan motor apa lagi..backpackeran ke kota ini sangat rama budget.
Kota ini cocok buat kamu yang benar2 ingin rilex…

Next story :
Tinggal di camp volunteer 18 hari ditengah hutan..dua jam dari kota chiang mai.

One thought on “Traveling To Chiang mai (Vientine Laos -chiang mai Thailand )By Bus 18 Hours

Comments are closed.