“Chiang Mai Mawar Di utara”

Sesuai dengan julukannya “Mawar di utara” Kota chiang mai memang memiliki banyak pesona yang indah, tidak hanya kotanya…
Lihat dibawah πŸ‘‡
https://ceritabackpacker.com/2019/06/09/traveling-to-chiang-mai-vientine-laos-chiang-mai-thailand-by-bus-18-hours/
tapi juga alam sekitarnya, salah satu tempat yang wajib kamu datangi ketika liburan ke kota ini selain
Elephant Jungle Sanctuary Chiang Mai.

Jangan lupa ke “Doi Inthanon”
Taman Nasional Chiang Mai.
Berada di puncak tertinggi di Thailand, Doi Inthanon letaknya di atas ketinggian 2565 meter (8, 415 kaki) di atas permukaan laut.
Ketinggian ini berarti bahwa suhu di Doi Inthanon menyegarkan sepanjang tahun dan secara temperatur turun di bawah titik beku selama musim dingin (Oktober hingga Februari).
Taman nasional
Doi Inthanon salah satu tempat yang paling populer bagi pengunjung ke wilayah ini, tidak hanya karena keindahan alamnya, tetapi juga karena signifikansi historisnya.
“Chedis” (monumen) yang didedikasikan untuk Yang Mulia, Raja dan Ratu, dapat ditemukan di puncak gunung.
Dengan dikelilingi taman beraneka ragam bunga yang sangat bagus.

Meskipun
Taman ini telah diadaptasi untuk mengakomodasi perdagangan wisata di beberapa area terdapat tempat makan dan minum, serta sudah ada akomodasi di tempat ini.
Karna di taman ini di atas puncak gunung hawanya sudah pasti sangat dingin..jangan lupa bawah jacket.
Taman Nasional Doi Inthanon terdiri dari gunung-gunung terjal.

Di sekitar taman Nasional Doi Inthanon terdapat beberapa lokasi air terjun paling spektakuler di Thailand. Yang paling menakjubkan dari air terjun ini mungkin adalah Mae Yai, yang mengalir turun dari ketinggian 100 meter (330 kaki).
Terus yang paling muda di akses itu Air Terjun Mae Klang karna, terletak tepat di dekat pintu masuk taman.
Air Terjun Wachiratan terletak di tengah jalan menuju puncak, di air terjun ini ada beberapa spot untuk bisa mandi dan berenang. yang paling bagus itu di bagian bawah jurang setinggi 40 meter (131 kaki)
Asal kamu kuat tahan dingin..airnya berasa Es dalam kulkas.

Katanya Selama pertengahan musim dingin suhu turun di bawah titik beku dan bahkan selama panas terik musim panas udara di puncak tetap dingin.
Ada beberapa opsi ke wilayah ini kalau punya cukup budget ikut paket tur, Pilihan murah dengan mobil sewaan atau sepeda motor.
Kalau naik motor kesana Dari kota Chiang Mai, ambil rute 108 menuju Chomthong. Ikuti jalan ini sejauh 57 km (35 mil) dan belok kanan ke rute 1009 (Chomthong-Doi Inthanon Road). Ikuti jalan ini sejauh 31 km (19 mil) dan Anda akan tiba di pintu masuk taman (waktu perjalanan sekitar 90 menit). 2 jam paling lambat sudah bisa sampai di lokasi.
Mungkin perjalanan sedikit melelahkan dengan sedikit pendakian,tapi bengitu tiba di atas puncak akan terbayar.
masuk taman ke taman ini, jangan lupa minta peta, panduan, dan informasi tentang taman.
Sebenarnya disini juga bisa menginap, karna tersedia beberapa Royal Park Service semacam vila kecil dan bungalow di halaman taman tapi fasilitasnya masih terbatas..terserah pada anda yang pasti ini sangat saya recomendasikan saat kamu ke chiang mai wajib ke taman ini di atas puncak gunung ada taman…keren khan…

Ticket masuk ke kawasan ini 300 THB.
Happy traveling….

One thought on ““Chiang Mai Mawar Di utara”

Comments are closed.