Kehidupan Malam Di Vang Vieng Laos

(Blue langoon vang vieng laos)

Hari ke lima di laos utara, saya melanjutkan perjalanan ke van vieng dari kota luang Prabang naik mini van tiketnya 200,000 kip,Itu sekitar Idr 330, 000 .Termasuk mahal dengan jarak yang tidak terlalu jauh.
Saya berangkat jam 7 pagi dari luang prabang, tiba siang di kota vang vieng.
Ini jalurnya kita turun terus menuju kota pertengahaan Laos,sedikit mengerikan karna penurunan terus dan melewati banyak jurang yang terjal, belum lagi berkabut..dan licin karna hujan mobil merangkak pokoknya “slow moving”jalanya melambat seperti siput, pada saat penurunan yang terjal, belum lagi kondisi jalannya rusak, robek-robek guyz… karna sementara perbaikan.
Tadinya rencana awal dari vang vieng, saya akan kembali ke luang prabang, tapi karna ingat jalurnya, nyali saya menjadi ciut..hahaha
Batal lewat jalur sungai mekong masuk ke thailand chiang rai.

Mobil tiba di vang vieng sekitar jam 1 siang,tidak ada terminal, jadi turunnya dipinggir jalan, dari sana, saya mencari hostel di sekitar pinggiran sungai Nam song.
Ini kawasan backpackers, paling banyak hostel dan rata2 6 USD per malam, itu sudah include dengan breakfast.

Hostel lumayan murah, yang mahal itu makanannya sama transport..negara kismin tapi biaya hidup mahal bro….hahaha
Vang Vieng adalah sebuah kota kecil di utara Vientiane, di Sungai Nam Song di Laos.
Kota kecil yang terletak di antara Vientiane dan Luang Prabang.
Dikelilingi oleh pegunungan kapur dan gua yang mencolok.
Tham Poukham, di sebelah barat, Gua dengan laguna biru-hijau dan patung Budha yang berbaring.
Di seblah Utara Gua Tham Nam yang dalam, memiliki mata air di pintu masuknya.
Di dekatnya, Gua Tham Xang memiliki stalaktit yang menyerupai gajah.
Kota ini dulunya rumah bagi biara-biara abad ke-16 dan 17.

Salah satu yang paling diminati turist di vang vieng itu adalah
“Tubing”dan “kayaking “olaraga berenang dengan menggunakan ban karet.
Tempat terkenal lainnya di Vang Vieng adalah Tham Poukham, yang memiliki laguna biru mencolok yang bagus untuk berenang. Lebih dikenal dengan “blue Lagoon”
Tempatnya tidak terlalu besar tapi yang menjadi daya tarik di tempat ini karna airnya Biru.

Disini kamu bisa berenang dengan ikan2 jinak banyak bangettt guyz…

Tidak terlalu jauh dari kota,bisa sewa motor, bisa sepedaan kesana,saya lebih memilih sepeda, selain karna murah cocok untuk berkeliling santai di kota kecil Itu.Sewa motor per hari 200,000 kip dan sepeda 50,000 kip.
Sewa sepeda aj Rp,80,000 bro..mahalkan khan…
Selama di van vieng kemana2 naik sepeda, mau jauh dan dekat tetap sepeda biar tetap makan dan bisa beli bir hahaha…

Vang Vieng juga sangat terkenal dengan Kehidupan Malam.
Meskipun kota ini dulunya terkenal dengan ‘shroom special shake’.
Yang paling saya suka di kota ini adalah kehidupan malam, karna Kehidupan malam di kota Vang Vieng relatif jinak,aman dan bersahabat,
Jauh lebih umum untuk bersantai di bar dengan bir dan mendengarkan musik live.

Bar adalah tempat terbaik menemukan teman2 baru dari berbagai negara.
Di kota ini sebagian besar bar tetap buka hingga larut malam bahkan dibuka sampai dini hari.
Beer lao disajikan di sebagian besar restoran Vang Vieng, meskipun tetap ada beberapa jenis minuman populer di kalangan backpacker.
Yang unik adalah di setiap bar mereka menyajikan minuman dalam ember plastik berisi es, dan minuman keras, tapi minuman ringan juga tetap ada.
Biasanya ini digratiskan kesetiap pengunjung yang baru datang, kita bisa mencobanya tergantung jenis alkohol yang kita suka.
Vang vieng cocok buat kamu yang menyukai party dan kehidupan malam.

Bagi saya kehidupan malam …sangat fun.
Tidak selalu kehidupan malam itu negatif lho….!!
Tergantung sudut pandang setiap orang, biasanya orang yang suka bepergian jauh akan lebih open minded.
Saya mah cuek…guyz…!!

Dari kota ini saya akan melanjutkan perjalanan ke vientine-nongkhai-chiang mai thailand.