Hanoi Old Quarter Vietnam.

Hari pertama di kota Hanoi cukup menyenangkan,mungkin karna impian saya menjadi kenyataan..bisa sampai di Hanoi.
Setelah berkeliling sekitar old quarter saya kembali ke hostel check in, dan istirahaat, perjalanan cukup melelahkan.
Saya lebih banyak mengahabiskan waktu istirahaat di hostel.
Di hostel itu ada program party night jadi sama waktu saya di Da nang.
Bedanya saya sekarang full turist,tidak lagi jadi volunteer tetapi tetap dapat free beer .salah satu trik pemilik hostel menarik turist.
Saya sudah sangat paham jadi saat booking hostel hal pertama yang saya cari hostel yang ada program seperti itu. hostel di hanoi hampir sudah included breakfast, dapat free beer setiap jam 6 -7 malam minum sampai puas durasinya cuman 2 jam.
Setiap jam 12 ke club atau bars party sampai pagi.
Di Moment ini kita saling kenal dengan berbagai backpackers dari belahaan dunia,saya termasuk orangnya fleksible dan cukup mudah beradaptasi,
dengan orang2 baru,cepat membaur dengan beragam karakter.
Kuncinya percaya diri,ramah dan selalu senyum, jadi orang juga welcome sama kita.
Waktu paling baik cari teman moment seperti ini, dari tidak kenal menjadi kenal,apa lagi kalau satu hostel diluar pasti saling tegur.
Kalau kita pasif memang agak susah, apalagi bergaul dengan bule itu mereka terbiasa dengan budaya cuek bertolak belakang dengan budaya orang timur yang terkenal karna ramanya.
Tapi pengalaman saya selalu ketemu yang baik, mungkin karna rata2 bule backpackers itu sudah terbiasa bepergian jauh dan mereka juga sudah open minded.

Waktu saya cukup banyak di hanoi,sebelum ke sapa, dan Ha giang.
Halong bay saya skip karna cuaca tidak bersahabat setiap hari berkabut,jika saya kesana percuma menurutku pemborosan.
Halong bay bagus jika cuaca cerah.
Dan sebenarnya saya masih ada jadwal volunteer di Hanoi tapi saya cek lokasinya di map, rupanya dipinggiran kota sekitar 2 jam dari Hanoi dan jobnya adalah mengajar, saya jadi ragu dan berpikir mundurin jadwalnya dan kemungkinan besar saya batalkan..deskripsi jobnya mengajar dan itu menjadi pergumulan tersendiri bagi saya,karna saya pasti akan bermasalah di cara mengajar orang vietnam.
Sejauh ini semua lancar, jika ini saya paksakan itu akan berpengaruh di profil saya nantinya.
Belajar dari pengalaman dengan orang vietnam komunikasinya lumayan sulit..jadi saya minta waktu dari host saya untuk memikirkannya kembali.
Empat 4 hari di Hanoi 4 kali ganti hostel semuanya bagus tapi saya selalu cari yang murah budgetnya $6 -7 sekitar Rp.65,000-Rp,75,000 tidak kurang dan tidak lebih dan ini sudah standar dapat breakfast dan free beer jadi saya hanya perlu pengeluaran di makan siang dan malam.
Saya memang ketat dipengeluaran karna saya masih akan lanjut ke laos dan thailand.
Untuk sapa dan Ha giang masih 2 minggu jadi cukup ekstra hati2 dipengeluaran.
Selama di Hanoi setiap malam ke bars bareng teman2 di hostel.

Mungkin yang paling tidak akan pernah saya lupakan tentang Hanoi adalah Old Quarter tempat di mana kita bisa melihat dan menemukan perpaduan antara masa lalu dan kehidupan modern serta sejarah dan budaya ibukota Vietnam.

Tidak ada batasan,kita benar2 merasa menjadi orang terbebas,
Minum segelas bir di jalan Ta Hien, tempat yang sangat terkenal “Ta Hien dikenal sebagai “persimpangan internasional” karena di area ini ribuan turist dari belahaan dunia datang ketempat ini, menikmati malam yang luar biasa..

Jalan ini juga dikenal dengan julukan lain, “Beer Street”. Menikmati malam dengan minum beberapa botol bir. Harga makanan dan minuman tidak terlalu mahal, jika kamu ke hanoi jangan lupa datang ke tempat ini, kamu akan merasakan kehidupan lokal dan minat orang-orang Hanoi terlihat jelas disini.

Di hanoi itu lebih cocok berkeliling dengan jalan kaki, salah satu cara untuk menemukan tempat2 menarik, dengan banyak lembah dan jalan-jalan kecil yang unik, jauh dari kemacetan lalu lintas. Selain itu,saat kamu berjalan kaki melalui Old Quarter, bisa berhenti kapan saja,kamu bisa duduk mau lama,mau sebentar terserah bebas, jangan lupa mencoba makanan jalanan,sambil menyaksikan kehidupan masyarakat setempat lebih dekat.

Ini cocok untuk orang yang punya banyak waktu menjelajahi Kawasan kota Tua Hanoi.

Seperti saya misalnya…hahaha…

Itu yang membuat saya beta di Hanoi.

Semua indah untuk dikenang termasuk Cerita konyol ketika pulang dari bar mabuk,ditinggal teman dan lupa jalan pulang ke hostel…butuh waktu 3 jam baru ketemu tempatnya. ,ngerjain teman jalan kaki seharian mencari atm,lalu menolong teman di bar terkapar yang hampir digebukin,seru pokoknya.. mengingatnya saya tertawa sendiri… hahaha

The real of adventure….

Next story…

Petualangan ke sapa-ha giang

Kena tipu….masih banyak cerita perjalanan saya…