Goa dan sejarahnya(Part 5)

Goa adalah negara bagian terkecil di wilayah India dan termasuk dalam wilayah keempat terkecil populasi penduduknya setelah Sikkim, Mizoram, dan Arunachal Pradesh tapi goa juga merupakan negara bagian terkaya dihitung per orang,terletak di pesisir barat India, dikenal sebagai Konkan, dan dibatasi oleh negara bagian Maharashtra di utara, dan Karnataka di timur dan selatan. Laut Arab di barat. Panaji adalah ibu kota negara bagian, dan Vasco merupakan kota terbesarnya.
Wilayah ini sangat dipengaruhi budaya eropa yailah
Berdasarkan sejarahnya
Pedagang Portugis pertama kali mendarat di Goa pada abad ke-16 tetapi setelah mengkolonisasi dengan paksa, menekan orang Hindu dan Muslim dan mengubah banyak orang lokal ke Kekristenan. Koloni Portugis berlangsung selama 450 tahun, sampai direbut oleh India pada 1961.
Kita dijajah belanda berapa tahun ya? 350 tahun wahhh mereka lebih lama khn…?
Inilah jawabannya goa itu berbeda dengan beberapa wilayah dinegara bagian india lainnya
Berkunjung kesini kamu akan liat perpaduan budaya timur dan eropa
Mulai dari gaya hidup,bangunan arsitektur,makanan dan kebiasaan mereka.
Dari gaya bangunan
Arsitektur Goa adalah kombinasi gaya Goan, Ottoman , dan Portugis . Karena Portugis memerintah dan memerintah selama empat abad, banyak gereja dan rumah memiliki elemen mencolok dari gaya arsitektur Portugis
Goa juga dikenal sebagai kota 1000 gereja lho.

Saya ingat salah satu pulau di Indonesia cara berpakaian mereka itu mirip dengan sodara2 kita yang dari ambon maluku oma2nya ala2 eropa jadi klo kesini jangan heran kita ketemu seperti bukan orang2 India pada umumnya yang identik dengan sari hahaha
Saya jatuh cinta dengan wilayah ini
Orangnya rama,very hepful ngk mahal2 amat lho disini bahkan sangat terkenal dengan alkoholnya yang super murah.
Buat kamu suka party ini tempatnya.
Salah satu Minuman beralkohol yang paling populer di Goa adalah feni dari jambu mete dibuat dari fermentasi buah pohon mete, sedangkan feni kelapa dibuat dari getah pohon palem. Urrak adalah minuman lokal lain yang dibuat dari buah Jambu. Sebenarnya budaya bar adalah salah satu aspek unik dari desa Goan di mana bar lokal berfungsi sebagai titik pertemuan bagi penduduk desa untuk bersantai.
Makanannya lebih cocok dengan lidah saya hahaha..
Ternyata ada bagian dari wilayah india yang bisa melupakan setress
Meskipun wilayah ini touristis place
Tapi tetap fun
Vagator beach salah satu the best place jika kamu berkunjung ke goa
I love this place 😉

Seri berikutnya
Vagator beach dan chapora port